Jangan Katakan “Nanti”, Tapi Katakanlah “Nantikan”

Untuk benar-benar lancar bahasa Arab memang tak sebentar. Kalau tiap hari sediakan waktu 1 jam, maka dalam 3 tahun sudah lancar. Tapi menghitung waktunya jangan dari sekarang. Karena perasaan yang muncul biasanya “wah, kelamaan kalau 3 tahun. Saya ingin lebih cepat”. Kalau tiap saat menghitung dengan cara begitu, tak akan pernah maju.

Tapi kalau mulai belajarnya dari 2,5 tahun lalu, berarti kan tinggal 6 bulan lagi. Begitu cara menghitung lamanya waktu untuk mahir.

Apa artinya? Artinya, jangan tunda lagi.
Ini kita sudah teralu lama bilang “Nanti”, tak terasa sudah 5 tahun kita bilang “nanti”. Bahkan mungkin ada yang sudah belasan tahun bilang “Nanti”.

Coba kalau Anda¬†yang bilang “Nanti” selama belasan tahun itu sudah belajar sejak awal dan tekun praktek sejak belasan tahun itu, tentu sekarang level bahasa Arabnya sudah Jago Bukan Main.

Memang ada kata “Nanti” yang benar, yaitu ditambah akhiran “kan”. Jadinya “Nantikan”.
Bangunlah mental “Nantikan” bukan “Nanti”.

Nantikanlah setiap program bahasa Arab. Jika ada, ikuti, gabung, daftar.

Jangan sampai program demi program ‘berseliweran’ di hadapan kita tapi kita selalu katakan “Nanti”. Jadilah orang yang selalu menantikan. Hingga habit yang muncul adalah sering mencari tahu.

Kalau demikian sikap kita, dalam hitungan bulan saja sudah lancar. Dan mungkin, info berikut ini termasuk yang Anda Nantikan:

Penerimaan Mahasantri Baru Ma’had Syaraful Haramain ANGKATAN KE-3

Pendaftaran gelombang III, Kelas I’dad Lughawi (Persiapan Bahasa Arab) 1 semester. Persiapan menuju Tingkat Dirosah Islamiyah 2 tahun.

Bagi yang memilih Pendaftaran Online: 14-29 Januari 2017. Placement Test Online 1-2 Februari 2017.

KULIAH PERDANA:
5 Februari 2017

Info lengkap: Hubungi WA 081315752843 (Ustadz Ahmad)

2 Comments

  1. Comment:
    tempat kuliahnya itu looohhh… yg sulit di akses.
    saya kan ga punya kendaraan pribadi, sementara kendaraan umum walaaahhh…. hampir ga ada. masa pake ojeg? sy kan perempuan.
    Coba kalo tempat kuliahnya di tempat yg strategis, dilalui angkot tiap waktu, saya ndak akan meninggalkan kelas yg baru sy ikuti 2 session pd pendaftaran tahun lalu.

Leave a Comment